Wisata Adrenalin Terbaru, Pantai Pulau Kalong Yanga Tersembunyi

Bagi Anda yang mencari tempat wisata yang berbeda dan unik, maka anda bisa menjelajah Kabupaten Gunungkidul. Kabupaten di wilayah timur Yogyakarta ini memiliki wisata pantai di Jogja yang terkenal cantik dan eksotis. Namun tidak sedikit juga obyek wisata Gunungkidul yang mampu membuat jantung berdebar – debar, yaitu wisata Pantai Pulau Kalong.

Wisata Pantai Pulau Kalong Yang Tersembunyi

Pantai yang masih bisa dibilang baru dan perawan ini terletak di Kecamatan Girisubo tepatnya di Desa Jepitu. Nama Pulau Kalong ini berasal dari sebuah pulau karang yang cantik dan terletak 30 meter di laut lepas, di seberang Pantai Sinden. Nama kalong sendiri diambil dari penghuni asli Pulau Kalong, yaitu kelelawar Jawa.

Pulau Kalong ini sendiri dahulu sering digunakan masyarakat Desa Jepitu untuk mencari ikan dan lobster. Namun karena jarak yang cukup jauh, masyarakat Jepitu berinisiatif untuk membuat jembatan gantung yang hanya berbahan tali tambang dan papan kayu saja. Hingga saat ini jembatan Pulau Kalong cukup digemari oleh pengunjung yang datang.

Jika dilihat lebih lanjut, Pulau Kalong ini sangat mirip dengan wisata Pantai Timang di mana di sana juga memiliki jembatan gantung. Jika Anda datang ke Pantai Pulau Kalong jangan berharap jika Anda bisa menemukan pasir putih untuk bermain, karena pantai ini sebenarnya hanyalah dua tebing curam yang dihubungkan dengan jembatan. Apabila Anda ingin mencoba menantang adrenalin untuk menyeberangi laut selatan dengan jembatan ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25.000 saja. Cukup murah bukan ?

Rute Dan Harga Tiket Di Pulau Kalong

Jarak antara Pantai Pulau Kalong dan Kota Jogja cukup jauh. Jika Anda memakai sepeda motor Anda memerlukan waktu sekitar 3 jam. Lagi pula lokasi pantai ini juga cukup tersembunyi bagi Anda yang belum pernah datang ke sini.

Apabila Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda bisa melewati rute Pantai Wediombo atau rute Pantai Jungwok. Ketika Anda telah sampai di lokasi parkir  Anda hanya akan dikenakan tarif parkir sebesar 6.000 saja. Namun untuk sampai di Pantai Pulau Kalong, Anda harus memeras tenaga lagi yaitu berjalan melewati ladang milik warga sekitar, bukit karst, hingga semak belukar.