Pantai Kuwaru, Pantai Cantik Dengan Rimbunnya Cemara

Berbicara mengenai Kabupaten Bantul memang selalu menarik untuk di bahas. Perkembangan potensi wisatanya yang cukup tinggi membuat Bantul semakin terkenal dengan munculnya beragam objek wisata baru, termasuk wisata pantai di Jogja ini yaitu Pantai Kuwaru yang baru dibuka beberapa waktu yang lalu namun sudah mendapat repon positif dari masyarakat luas.

Rute Perjalanan Ke Pantai Kuwaru

Pantai unik ini merupakan salah satu wisata unggulan Kabupaten Bantul. Lokasinya berada di Desa Poncosari yang terletak di Kabupaten Srandakan Bantul. Dari arah Kota Jogja, jarak yang harus Anda tempuh jika hendak ke Pantai Kuwaru ini cukup singkat, hanya sekitar satu jam saja.

Cara yang paling mudah yaitu dari Kota Jogja Anda langsung menuju ke arah Palbapang Bantul lalu mengikuti jalan raya hingga ke arah Pantai Samas. Dari sini Anda akan sampai ke Jalur Lintas Selatan yang terus mengarah ke arah barat sehingga Anda menemukan papan bertuliskan Pantai Kuwaru. Dari sini Anda akan menemukan petugas pantai yang akan memandu Anda hingga ke lokasi parkiran.

Berbagai Fasilitas Dan Keindahan Pantai Kuwaru

Saat anda memasuki pantai ini untuk pertama kali, Anda akan langsung disuguhi dengan jejeran pohon cemara udang yang sangat rindang. Jika Anda mengunjungi pantai lain di Kabupaten Bantul maka Anda tidak akan menemukan hal serupa kecuali di Pantai Goa Cemara. Yang membedakannya ialah jarak antar pohon cemara tidaklah dekat seperti cemara di Pantai Goa Cemara. Pohon – pohon ini akan mmebuat Anda merasakan sejuknya angin laut yang segar namun tidak tersengat matahari.

Di sini Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk menikmati pantai sekaligus bermain. Pengelola Pantai Kuwaru telah menyediakan berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati, seperti kolam renang, kamar mandi dan toile, penyewaan motor trail dan ATV, kereta api mini, rumah makan, hingga warung – warung souvenir. Saat Anda menyewa ATV Anda bisa mengelilingi Pantai Kuwaru dari ujung timur hingga ujung barat namun Anda pun juga harus berhati – hati agar tidak menabrak pengunjung yang lain. Di pantai ini Anda tidak diperbolehkan untuk berenang karena ombaknya yang cukup tinggi.