Menantang Adrenalin Di Jembatan Pantai Timang Gunungkidul

Gunungkidul, wilayah tertimur di Yogyakarta ini memang terkenal dengan jajaran pantainya yang eksotis. Banyak di antara pantai – pantai tersebut yang masih sangat perawan artinya masih jarang dikunjungi wisatawan lokal maupun domestik hingga pantai yang memiliki ciri khas tertentu. Misalnya Pantai Timang di Desa Purwodadi yang terletak di Kabupaten Tepus dan tentu saja di Gunungkidul yang memiliki jembatan gantung.

Rute Perjalanan Ke Pantai Timang Gunungkidul

Kecamatan Tepus merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Gunungkidul bagian timur. Oleh karena itu, jarak lokasi ini dengan Kota Jogja cukup jauh yaitu sekitar 70 km atau setara dengan 2 jam perjalanan dengan sepeda motor. Untuk menuju lokasi ini pun, aksesnya terbilang agak susah.

Jalan utama untuk menuju Jembatan Pantai Timang masih tergolong terjal. Sedangkan jarak antara jalan masuk dengan jalan raya sendiri membutuhkan waktu yang lumayan lama, yaitu sekitar 40 menit. Hal ini memang menjadikan pengunjung di obyek wisata ini terbilang sepi. Namun mengingat keeksotisan pantai serta Jembatan Pantai Timang sendiri, jalan yang terjal tentu bukanlah suatu halangan.

Jembatan Pantai Timang, Wisata Adrenalin Baru Di Gunungkidul

Bagi anda yang cukup bosan dengan pemandangan pantai yang hanya itu – itu saja maka anda bisa datang ke Pantai Timang sebagai salah satu wisata pantai di Jogja. Di sini anda bisa melihat pemandangan laut selatan secara langsung serta Pulau Timang di seberang Pantai Timang. Antara pantai dengan pulau dihubungkan dengan sebuah jembatan tali kecil yang sering disebut dengan Jembatan Pantai Timang.

Di sini Anda bisa mencoba menantang adrenalin Anda untuk berjalan di atas jembatan tali ini. Tentunya Anda akan merasakan sensasi tersendiri karena di bawah jembatan ini sendiri terdapat air laut yang memiliki deburan ombak yang cukup besar. Tak jarang juga pengunjung terkena air laut saat menyeberangi jembatan ini. Agar Anda bisa menikmati sensasi Jembatan Pantai Timang, Anda harus membayar biaya yang cukup mahal yaitu 150.000 rupiah.

Di pantai ini, Anda pun bisa menikmati keindahan Pantai Timang dan kereta gantungnya yang terletak di samping Jembatan Pantai Timang. Namun karena kurang menantang, banyak pengunjung yang lebih memiliki untuk berjalan meniti jembatan untuk menantang keberanian. Jadi beranikah Anda untuk menyeberangi jembatan tali ini ?